Manfaat Binahong


Manfaat Daun Binahong dan bukti dilapangan

daunbinahong

Ternyata binahong sangat berkhasiat obat dan banyak manfaat yang diambil dari herbal ini diantara:

Bengkak dan berdarah karena jatuh atau tergores

Tumbuk atau kunyah Daun Binahong2 daun atau lebih tergantung bengkak atau luka

Oleskan pada yang bengkak atau luka secara merata

Lakukan berulang apabila luka masih basah atau kondisi luka yang parah

Kami sudah melakukan pada si kecil anak saya ketika Jatuh dari sepeda motor ke lantai dan kepala belakang bengakak,Dalam kondisi darurat segera kunyah saja daun binahong sampai halus dan oleskan ke kepala bagian belakang yang bengkak Alhmdulillah dengan ijin Allah keesokan hari bengkak kempas seperti sedia kala atau normal.Dan pada masnya (kakaknya) sering berlari dan kadang jatuh terluka pada lutut atau Tangan Alhamdulillah cukup sekali dioleskan keesokan hari langsung kering

Dan masih banyak yang lain yang membuktikannya

Sehingga Tanaman daun binahong depan rumah hampir Habis dipetik anak anak tetangga kalau jatuh selalu teriakan didepan rumah untuk minta daun binahong dan dioleskan sendiri.

Alhamdulillah kami berhasil secara tidak langsung terjadi proses belajar untuk mencintai tanaman obat dan merasakan khasiatnya.pada anaka anak sendiri dan sekitar Tetangga di rumah

Jerawat

1.Ambil beberapa Daun binahong 5 daun atau lebih

2.Oleskan pada muka secara merata Terutama pada Jerawat

3.lalukan sebaiknya sebelum tidur

Lakukan beberapa kali sampai kulit wajah Halus

Untuk Hasil Maksimal minum 5-6 Daun binahong di Juz dicampur air satu gelas

Bisa dicampur dengan madu supaya rasa enak.

Ini sudah dibuktikan kebetulan anak tetangga ada yang jerawatan parah

Sudah pakai obat jerawatan ratusan ribu tapi belum beres itu jerawat

Alhamdulillah setelah dioleskan beberapa hari jerawat mulai berkurang .

Bersambung,………..

Anda punya pengalaman dari tanaman obat binahong ini ? silakan ditunggu responnya?

About these ads

123 Responses

  1. saya teryarik sekali dengan binahong, untuk skripsi saya, saya meneliti tentang kandungan senyawa fenolik dan flavonoid total daun binahong, yang diperoleh dengan maserasi, soxhletasi dan reflux. terimakasih atas inspirasinya.

    • Wah mbak ayu, kalo sudah masuk ke dunia kampus bisa-bisa binahong jadi komoditi perusahaan, yang nantinya malah nggak ada khasiatnya lagi karena sudah melalui proses produksi pabrikasi, tidak alami lagi.

  2. ditunggu mba diah info
    hasil dari penelitian anda?

    Terima kasih kembali
    semoga sukses buat anda

  3. Pengalaman yang sangat menakjubkan,
    Ketika kondisi fungsi ginjal suami yang terus menerus turun tiap bulan, sejak Agustus, dari 60% menjadi, menjadi 45% September dan menjadi 30 di hari Raya idul fitri 1 October, sampai 23 October menjadi 20%. kami pergi beribadah ada teman yang menegur mengapa suami saya sangat kurus sakit apa??

    Suami menerangkan akan penyakitnya, kemudian teman itu mengatakan rebuskan aja “Binahong”, orang yang sudah cuci darah saja bisa stop katanya.Kami bengong (karena kami selalu berdoa semoga suami tidak mengalami sampai cuci darah), serta merta ibu itu langsung pulang dan memberikan sekantong plastik daun Binahong tersebut.

    Sampai dirumah kami menjalani, merebus 7 lembar dan Binahong dan meminumkan airnya ke suami.

    Setelah 3 minggu kemudian tiba saat nya suami memeriksakan urine nya ke Lab. ternyata kami sangat surprise, creatine menurun dari 5.7 menjadi 3.00, dan kolesterol nya menurun, juga asam urat.
    Indikasi baik!, creatine orang normal biasa nya 0.7-1.3, padahal suami saya sudah 5.7( ini indikasi bahwa Keadaan ginjal suami saya tidak sehat dan menghawatirkan) kami sangat bersyukur kepada Allah, bahwa Allah telah memakai tangan seseorang memberitahu kami akan daya kesembuhanNya kepada suami saya, dengan lantaran Binahong.
    Sekarang suami saya sudah lebih sehat dari bulan September dan October, dan wajahnya telah memerah dan ke kantor seperti biasanya. walau pulang kantor dia selalu cepat2 istirahat dan kontrol urine tiap bulan dan dietnya tetap dijalankan.

    Terima kasih ku juga kepada ibu yang memberitahu kami tentang Binahong, dan mensupply kami tiap bulan nya dengan daun binahong selama tanaman kami belum bisa dipanen.

    Untuk saudara-saudara yang kebetulan mempunyai penyakit dalam organ tubuhnya silahkan mencoba karena, katanya Binahong bisa menyembuhkan jantung yang bengkak, batu empedu, infeksi di hati, maag dlsb.

    Selamat mencoba.

    • ibu saya ingin tahu bgmn kondisi bapak skrg setelah 1 tahun lebih.
      Tks.

    • terimakasih atas infonya tentang daun binahong ternyta obat ada disekitar kita, mudah2an bermanfaat bagi kita semua, jazakallohhukhoironkatsiiro amin

  4. ya, alhamdulillah saya juga merasakan khasiat binahong, saya kena types mudah capek setelah seminggu mengkonsumsi binahong alhamdullilah berangsur sembuh, dan fisik mulai kuat kembali

  5. caranya kalau ngeracik dijadiin kapsul bagaimana?
    saya kurang tau.

  6. bagaimana cara menjadikan binahong menjadi kapsul?

  7. Wah selamat buat Bu Agnesn btw saya perokok nih, bisa coba deh siapa tahu bisa membantu menyembuhkan paru2 yang mungkin sudah bolong2…

    Ada yang punya pengalaman lain ngga ya?

  8. pagi pagi sekitar jam 9:00 pagi saat saya sedang bekerja di kantor tiba tiba pinggang bawah saya sakit dan pegel, lama lama menjalar ke perut sampai saya pingsan karena tidak kuat nahan rasa sakit dan ngilunya .. teman teman kerja memboyong saya ke salah satu rumah sakit kawasan jakarta barat, begitu siuman saya dikasih penahan rasa sakit dengan menyuntikan obat, kemudian ngantuk dan tertidurlah, ketika bangun sudah mulai terasa hilang rasa sakit ini, selanjutnya saya melakukan pemeriksaan dengan USG, alangkah terkejutnya saya ketika ditemukan batu di kiri dan kanan ginjal, sebelah kanan diameter 4mm di kiri 4 mm, waktu dokter menyarankan untuk operasi atau di laser, saya menolak dengan alasan saya belum mau mengutak atik ginjal dengan proses operasi atau laser karena saya tidak mau terjadi kegagalan ginjal seperti yang dialami saudara saya.. sampai innalillahi wainnalilahi ro’jiun,
    Saya mohon info .. apakah binahong ini bisa menghancurkan batu ginjal….. atau mungkin rekan rekan punya pengalaman untuk menghancurkan ginjal .. mohon di infokan ke email saya mrtm09@gmail.com.

    • pak agus TM yang yang sedang dicoba,….Oleh Allah ,..
      dari pengalaman blogger yang masuk diatas,…yaitu mba agness
      agnesn2002@yahoo.com.au tentang maanfaat binahong untuk sembuhkan gagal ginjal
      atau bisa gunakan rebusan tanaman kumis kucing yang setahu kami mampu mengeluarkan batu kerikil
      diginjal.( pernah dialami paman saya setelah minum rebusan kumis kucing batu keluar dari maaf kemaluan walaupun terasa sakit akhir batunya keluar )
      kalau memang batu cukup besar saran saya sebaik dilaser saya untuk menghancukan batu diginjal,
      Semoga saudara Agus cepat sembuh.

  9. Saya sangat berterimakasih atas informasi ini akan manfaat tanaman binahong tsb.
    ada pertanyaan dari saya mungkin ada yang tau bisakah tanaman tersebut untuk menyembuhkan panas dalam ?

    Salam,

    • Insya Allah bisa pak,….
      cara mudah kalau juz daun binahong 5-7 daun dengan air satu gelas
      dicampur madu dan kalau buat anak bayi dibawah satu tahun cukup satu sendok makan
      diminum 2- 3 kali sehari. anak balita cukup 1/4 gelas.
      saya sudah beberapa kali membuktikan dengan ijin Allah ketika anak sakit flu atau radang,panas sembuh.
      cukup minum juz binahong…jadi nga perlu ke dokter.
      semoga bermanfaat.

  10. saya mau bertanya, saya terkena PJK ( Penyakit Jantung Koroner) saya sudah pasang stand dan saya masih minum obat dokter, tapi akhir 2 ini napas saya suka sesak apakah binahong bisa membantu untuk penyakit saya terima kasih

  11. Nampaknya tanaman obat yang satu ini perlu dibudidayakan, alkhamdulilah di Lampung sudah mulai ada, walaupun masih sebagai tanaman hias

  12. sudah hampir 1 bulan saya mengalami sakit pada leher dan pundak juga kepala…tangan saya sering kram dan kesemutan seperti ada gejala kolesterol tapi saya tdk cek darah. Nah kira2 2 hari lalu teman suami memberi juice binahong, sebenarnya ini untuk suami saya yg sudah 4 bulan setelah operasi ambein masih suka sakit sampai sekarang….lalu saya ikut2 minum…baru 2 gelas…hari ini saya sudah jauh merasa enak….sakit berkurang ….

  13. doain saya karena saya baru mencoba daun binahong ini mudah2an bermanfaat, Amin…

  14. Sewaktu abbah ikut praktek mijat ma rekan di jakarta,isteri temen abbah waktu itu kena kanker myoma sebesar telur puyuh,suaminya yg temen abbah minta kepada saya untuk diterapi pijat. karena ini penyakit bukan untuk dipijat abbah anjurkan mengkonsumsi daun ajaib binahong,cuma 5 lembar sehari dgn diseduh air panas setelah dingin diminum dan daunnya dimakan. tiga hari kemudian dia mengeluarkan pendarahan kotor begitu banyak sebesar besar telur ayam dan ada jg sebesar telapak tangan. 2 minggu kemudian abbah nyuruh dia agar periksa ke dokter,simsalabim sang dokter terkaget kaget sampe nanya pake obat apa ? tapi karena dia tidak kontrol kondisi pisik sebulan kemudian setelah sembuh langsung beraktifitas kerja,kaarena kecapean kemungkinan 3 bulan kemudian orang sunda bilang karugrag/kambuh lantas dibawa ke tukang pijat yg dipijat perut yaa hancur… itu usus pulang di pijat datang ke rumah jelang beberapa jam kemudian di meningal.abbah sarankan jika ada kasus seperti ini minimal 6-8 bulan istirahat total dan jangan dulu beraktifitas yg berat berat. trims. salam kenal sejahtera selalu dan tetap sehat…!

  15. maaf mau nanya klo bwt maag/lambung,,binahong bisa di coba ga??

    • mas bono ,…Insya Allah
      bisa untuk Asam lambung ( maag ) bloh dicoba
      dengan 5-7 daun dijuz,..

      thank

  16. mamah sayah…punya penyakit darah tinggi, apakah bisa binahong membantu menyembuhkan,,,atow teman2 punya saran ga?? makasih…

    • bisa Insya Allah sembuh,..
      bisa langsung di makan daun2 4-5 daun ( tapi rasa rada pahit )

      atau resep yang lebih enak,…yaitu dijuz dengan air segelas daun binahong 5-7 daun
      dbisa ditambah madu 1 gelas.
      setelah 2 jam silakan ditendsi ( bahasa kaum apa yah,..dicek tekanan darah nya )
      Insya Alllah turun,…atau pusing 2 hilang
      selamat mencoba,…pak oky

      thank dah mamapir

  17. suami saya memiliki luka di telapak kaki sudah diobati dengan berbagai macam obat baik dengan resep dokter maupun tidak ternyata belum sembuh saya dengar pengalaman teman daun binahaong yang mampu menyembuhkan luka maka di coba oleh suami saya ternyata sembuh tolal sampai sekarang.
    pengalaman yang ke dua adik saya dinyatakan sakit gula, mencapai 435 dengan mengkonsumsi daun binahong secara rutin setiap mau tidur dengan menyeduh 3 lembar daun binahong sekarang dinyatakan normal. Alhamdulillah …..selamat mencoba

    • Alhamdulillah Allah dah ciptakan tanaman herbal disekitar sangat bermanfaat
      yuk kita sama sama menaman herbal tuk kebahagian kita semua.
      lama kelama obat konvensional akan ditinggal karena semua orang beralih ke tanaman herbal
      dan dokter menulis banyak yang nulis resep herbal bukan obat konvensional

      berapa toen lagi ? yah

    • Untuk mendapatkan tanaman Binahong itu dimana ya Mbak …!

  18. Anak berumur 10 tahun dan 16 tahun kalau batuk suka agak sesak, tapi saya tidak memeriksakannya ke Dokter. saya ingin mengobatinya secara herbal, apakah binahong bisa sebagai alternatifnya mbak. kalau bisa saya minta takarannya dong, untuk dikonsumsi anak-anak. terima kasih.

    • Insya Allah binahong bisa ,…
      bisa dengan cara di juz binahong 5 daun dengan
      sekilas air campur madu asli 1 sendok
      untuk anak 10 th 1/2 gelas dari juz yang satu gelas
      diminum sebelum tidur sekali sehari kalau batuk parah
      bisa 2 kali sehari pagi dan malam
      klo untuk 16 tahun bisa 3/4 -1 gelas
      untuk mungkin resepnya saya untuk coba
      ke anak saya umur 7 tahun ,..alhamdulillah sembuh untuk batuk alergi
      masalah karena rasa kurang enak biasa kita tambahkan madu sehingga
      rasa manis dominan
      semoga berguna untuk mba/ibu nurhayani.
      thank untuk mampir ke blogku,..

  19. Mohon penjelasannya bagaimana dengan penderita :

    1) Asam Urat, 2). Kolestrol 3) Diabet.

    atas bantuannya diucapkan trima kasih.

    • untuk penyakit diatas bisa konsumsi daun dan umbi
      klo untuk daun silakan bisa dijuz dgn air plus madu dengan
      takaran 7-9 daun dijuz dengan air 1 gelas dan madu ( asli ) satu sendok.n

      untuk diabet bisa selain diminum daun /umbi dihaluskan dan oleskan ke luka, Insya Allah kering
      untuk umbi ambil 10 gram untuk 2 gelas dan didihkan api kecil sisa 1 gelas
      sehari konsumsi pagi hari dan malam sebelum tidur.
      liat reaksi 2-3 hari
      Insya Allah sembuh

  20. artikel yang menarik…
    terkait dengan obat bahan tradisional ya….

  21. saya punya ponakan 2.5 tahun cewek … terkena flek paru2 .. bisa nggak ya.. daun binahong untuk obat… caranya gumana?.. kebetulan sayan sudah punya tanaman binahong… trimakasih

    • Insya Allah bisa
      daun binahong dijuz 5 daun dengan satu gelas air
      untuk anak 2.5 tahun dikasih 1/4 gelas ditambah madu 1 sendok
      diminum satu hari 2 kali pagi dan malam sebelum tidur
      diminum satu bulan atau lebih
      Insya Allah sembuh

  22. mas andi.. untuk luka dalam pasca operasi prostat komplikasi hipertensi dan gula kira2 ramuannya bagaimana ya ? dan berapa hari sekali ?
    trims

  23. pak/bu dimana saya mendapat kan tanaman hidup binahong nya?

  24. mba..saya mau tanya dan kebetulan saya baru kemaren coba minum..suamiku sakit liver,paru2 dan sinusitis,dan kadang tangannya suka kesemutan..sekarang lagi berobat paru2nya…saya mohon infonya bisa tidak sehat dengan binahong…sy tadi coba rebus 11 lembar dengan 2 gelas menjadi satu..benar caranya gak mba ..mohon bantuannya dong..makasih ya

    • untuk dosis bisa digunakan
      dengan 11 lembar 2 gelas menjadi satu dengan api sedang
      diminum pagi siang dan malam ( kalau memang kondisi kronis )
      dalam herbal mesti sabar tunggu reaksi 3-7 hari.
      kalau lebih baik lagi mengunakan umbinya dengan takaran 10 gram untuk 2 gelas dijadikan satu.
      Semoga Allah memberikan kesembuhan
      dari bapak andi ( maaf saya bukan mba andisup,..eh,..eh,.. )

  25. untuk kekutan pria gimana pak?

    • untuk kekuatan pria sehat stamina maksudnya?
      bisa konsumsi juz binahong dicampur madu arab asli

  26. teman saya, lambungnya udah luka,dia hmpir tiap hari menkomsumsi obat dr Dokter..bs pake BINAHONG pak?

    • Untuk sakit lambung bisa mengunakan binahong dengan daun binahong bisa dijuz 5 daun
      dengan air satu gelas dicampur madu satu sendok makan.
      dosis bisa diminum 2 kali sehari pagi dan malam sebelum tidur
      atau bisa mengunakan umbinya dengan direbus takaran 10 gram dengan
      air 2 gelas dijadikan satu gelas. silakan pilih dari 2 resep diatas Insya Allah sembuh.

  27. Saya punya penyakit ambeien luar sejak tahun 1987 karena melahirkan, tahun 2008 saya operasi karena udah gak kuat menahan sakit, 6 bulan kemudian ambeien luarnya muncul kembali, dan sekarang sakit kembali, kata dokter harus dioperasi kembali, tapi saya takut untuk operasi kembali karena waktu setelah operasi rasanya sakit sekali dan baru bisa sembuh kira2 1 bulan.
    Semalam saya mencoba untuk makan daun binahong ini sebanyak 20 lrb, apakah betul begitu caranya? ada juga yang menyarankan dengan cara daunnya dipanaskan kemudiannya ditempelkan pada ambeien luarnya, sebetulnya bagaimana cara menggunakan binahong ini supaya ambeian luar saya cepat sembuh. Terima kasih sebelumnya atas jawabannya.

    • untuk mba nurlela
      binahong berfungsi untuk mengobati luka dari dalam dan luar
      bisa gunakan umbi atau daun
      dosisnya : bisa 11 daun ( atau lebih ) dijuz campur madu satu sendok dijadikan dengan air satu gelas diminum 3X pagi siang dan malam
      kalau dimakan langsung rasa kurang enak
      atau pakai umbinya 10gram direbus dengan 2 gelas dijadikan satu gelas
      untuk obat luar daun binahong bisa dihaluskan dan dioleskan merata pada luka.
      Arternatif lain mengunakan daun Unggu dengan dosis 10gram ( 1-2 daun) direbus 2 gelas dijadikan satu gelas.( pilih salah satu )
      Jangan lupa pola makan dijaga banyak konsumsi pepaya buah buah dan makanan berserat
      satu lagi arternatif bagi penderita ambien bagi umat Islam perbaiki sholat dengan ruku yang benar sujud yang benar
      Insya Allah ada kasus pasien sudah menderita ambien puluhan toen sembuh dengan ijin Allah mengunakan terapi sholat khusyu’ jika berminat
      saya akan kirim file mengenai sholat khusyu’.

  28. Untuk kapsul binahong (produk obat cina) apakah bisa diminum bareng ama obat dari dokter yah ??

    • bisa saja,..syarat harus dikasih jarak antara 2 jam,..jadi sehabis /sesudah minum kapsul binahong 2 jam kemudian baru minum obat dokter

    • bisa dikasih jarak 2 jam setelah atau sesudahnya

  29. ada jual tanamannya binahong…kalau kirim ke daerah kalimantan bisa yah? ini posisinya dimana

  30. sekedar informasi..daun ini bagus banget,..om aku pake daun nya yang ditumbuk halus dan dioleskan ke kaki nya yg kena knalpot,,slma 2 hri kemuadian luka lgsng mengering..aku juga pake untuk jerawat sangat efektif..keponakan ku kena gatel2 dan smpet bernanah, dioleskan daun ini dlm wktu hitungan hari lgsng sembuh,, daun ini luar biasa

  31. @pak oky sebaiknya jangan meminumkan binahong pada orang yang menderita darah tinggi. Karena binahong justru untuk darah rendah.
    @andy sup, anda jangan asal kalo ngasih tips, apalagi yang sangkutpaut dgn nyawa. Pengen naikin trafik di blog ya mas?. Ck ck.

    • @wiwin maaf saya tidak sembarang untuk menulis tips,…itu berdasarkan pengalaman dilapangan,….apalagi hanya ingin menaikan trafic,…blog,…silakan anda posting pengalaman anda mengenai binahong,…

  32. @andi sup sebelumnya saya pernah mengalami darah rendah & setelah surfing melalui internet dan melihat sebagian besar website yg saya kunjungi menyebutkan bahwa binahong berkhasiat menyembuhkan darah rendah, bukan darah tinggi, saya putuskan untuk meminum. Ternyata memang benar, darah saya kembali mendekati tensi normal setelah di periksa ke dokter.

  33. Terima atas info @wiwin berarti binahong bisa mengobati darah rendah, dan bukan berarti tidak bisa untuk mengobati darah tinggi, itulah kelebihan binahong bisa menormalkan tensi darah menjadi normal.
    Sent from my BlackBerry®
    powered by Sinyal Kuat INDOSAT

  34. saya tertarik mencobanya. suami saya punya kanker d usus, dan menurut dokter harus segera dioperasi. tp kami takut dengan efeknya nnt, karena ada kemugkinan, suami saya harus di-ostomi seumur hidup. apa daun binahong bisa membantu penyakit suami saya tanpa harus dioperasi?? mohon infonya, TERIMA KASIH

    • mohon info teman2,…barangkali ada pengalaman?!,…menurutku kalau stadium dah parah ( 4) harus dengan pertimbangan matang, karena untuk kanker blum ada info binahong mampu untuk menyembuhkan

    • saran gini aja,..klo memang nanti dioperasi,..pasca operasi bisa untuk penyembuhan mengunakan binahong,..untuk luka bekas operasi dan luka dalam usus,..akan cepat menyembuhkan dan untuk menghindari efeksi yang berlanjut pasca operasi..( untuk bareng dengan obat dokter dikasih jarak 2 jam sebelum atau sesudahnya)

  35. Benar pak andisup…binahong ini bekerja meregenerasi sel2rusak ditubuh. Jd kalo pernah ada pengalaman utk mengatasi tekanan darah tinggi jd normal dan tekanan darah rendah jd normal ya berarti sangat bisa masuk akal. Aku punya beberapa umbi binahong yang siap ditanamkan di halaman/pot..silahkan hubungi saya kalo ada yg memerlukan.

    • nga tau mba @wiwin tetap ngotot,.nampak mesti dibuktikan sendiri baru percaya,…aku dah tanya yang sakit darah tinggi,..Alhamdulillah sembuh,..klo yang darah rendah baru tau dari mba@wiwin sendiri.

  36. bila ada yang butuh bibit binahong gratis di sekitar bogor hubungi kami: Dudick hp. 081553258296 jln. wangun 385 E bogor

  37. Sekitar bogor, kalau ada yang butuh bibit binahong (gratis tis) hub: 081553258296. Dudick…. Jln. Wangun no, 385 E (dealer HONDA) ciawi-tajur bogor

  38. Sekitar bogor, kalau ada yang butuh bibit binahong (gratis tis) hubungi: 081553258296. Dudick….jln. wangun no. 385 E (dealer HONDA) ciawi-tajur bogor

    • wah mulia mas bisa berbagi benih tumbuhan yang banyak manfaatnya

  39. Saya mau tanya misalkan bekas operasi caesar di tempel’i daun binahong,kira2 bisa apa tidak dan berapa hari keringnya?

    • Insya Allah bisa,..kering tergantung bisa 3-7hari,..
      sebaiknya daun diminum dengan dijuz dulu,…3x sehari
      atau umbinya direbus dosisnya 3xsehari

  40. Wajah saya berjerawat, saya ingin mencoba pengobatan dg bntuan daun binahong. Kira2 brp lma bsa sembuh?

  41. cara konsumsinya jika dengan di rebus bisa ngk?

    • bisa,..takaran standar herbal 10gram daun atau umbi direbus dengan 2 gelas air menjadi satu gelas,.api sedang

  42. untuk obat varicocel bisa nga?

    • mas sehjali obat varicocel semacam apa yah,..dan fungsi buat mengobati apa? thank

  43. ma’af……,maksudnya
    saya mau tanya…,untuk mengobati varicocel bisa apa nga?? thank

  44. ma’af……,maksudnya
    saya mau tanya…,untuk mengobati varicocel bisa apa nga?? thank

  45. bagaimana caranya mengkonsumsi binahong untuk penderita diabetes ?

    • daun/umbi bisa ditumbuk dioleskan ke luka basah,.dioleskan lalu diperban,..Insya Allah luka akan kering dan sembuh.
      lebih bagus umbi langsung menyata dengan kulit dan akan mengelupas jika luka kering/sembuh.
      daun bisa makan langsung atau dibuat juz,..cara liat posting sebelumnya
      umbi direbus 10gram air dua gelas dijadikan satu dosis 3 kali dalam satu hari.

  46. Resep dan pengalaman yang hebat, mohon ijin share

  47. Anak saya tertusuk atom streples, saya berikan kunyahan daun binahong beberapa saat kemudian rasa nyerinya hilang dan tidak terjadi pembengkan. Keesokan harinya saya lihat luka kering tak ada tanda peradangan…

  48. Alhamdulillah,sangat bermanfaat artikel anda.saya pernah sakit batu ginjal,Alhamdulillah batunya sudah keluar setelah saya minum trace mineral.saya ingin mengembalikan kondisi ginjal saya agar normal kembali.mohon saran dari bapak dosis pemakaiannya.berribu terima kasih saya ucapkan.

  49. Alhamdulillah,sangat bermanfaat artikel anda.saya pernah sakit batu ginjal,Alhamdulillah batunya sudah keluar setelah saya minum trace mineral.saya ingin mengembalikan kondisi ginjal saya agar normal kembali.mohon saran dari bapak Andisup dosis pemakaiannya.beribu ribu terima kasih saya ucapkan.

    • Alhamdulillah,..Insya Allah bisa pulih dosisnya,…bisa gunakan daun binahong atau umbinya
      untuk daun ambil 5 daun dijuz dengan air satu gelas tambah madu satu sendok,..diminum pagi sebelum sarapan dan malam sebelum tidur
      jika kondisi tubuh lemah/ sakit parah bisa 3x sehari pagi,siang dan malam.untuk umbi 10 gram air 2 gelas direbus api sedang sampai tinggal satu gelas bisa diminum hangat 2-3 kali sehari,..semoga Allah beri kesembuhan.
      salam kenal pak wisnu.

  50. Mohon penjelasan pak andi sup dan rekan2 smua mungkin ada yg pengalaman khasiat pil binahong untuk penyakit liver?trims sblumnya.

  51. Terimakasih, atas ketersedian untuk membuat Comment, Kami adalah salah satu petani Madu Apis Cerana Multiflora lokal, ingin berbagi ilmu kepada siapapun, silahkan buka di http://www.madubandungibrahim.com. Demikian yang bisa kami sampaikan,
    Salam,
    Ibrahim. S

  52. Saya menderita endometriosis, bisakah binahong sebagai salah satu alternatif obat yg bs sy konsumsi? Bagaimana dosis pemakaiannya. Terima kasih

    • sebaiknya saya sarankan mengunakan herbal sarangsemut untuk penyakit ini

  53. saya sangat bersyukur setelah menggunakan daun binahong benjolan di bawah dagu saya sembuh. saya dapat info dari beberapa teman saya setelah mereka melihat benjolan tersebut. caranya mudah saja. Daun binahong ditumbuk halus lalu dioleskan pada benjolan tersebut. satu minggu kemudian benjolan kempes. saya ingin minta bantuan teman-teman memberikan info bagaimana mengobati asam urat dengan Binahong. saya merasa sangat terganggu meski sakitnya hanya di ujung jari kaki (jari kelingking)

    • Alhamdulillah sudah merasakan khasiat daun binahong,..untuk asam urat bisa diminum dengan dijuz
      atau direbus daunnya.

  54. thanks a lot mas bambang,,!

  55. ass. mau nanya. anak saya sakit gatal- gatal kulitya dan kakinya kayak korengan tdk sembuh-sembuh. apa dengan binahong bisa sembuh. anak saya umur 3 tahun. mohon saranya. terima kasih.

    • Insya Allah bisa silakan dicoba dengan mengoleskan pada yang sakit /luka
      dan diminum 3 daun dijuz air satu gelas,..diminumkan 1/4 gelas saja.thank

  56. daun binahong sekantong tahan berapa lama?simpan kulkas?kalo bibitnya utk ditanam ada yg sudah jadi?

    • bibit ada beberapa,..daun tahan 2-3 hari dikulkas

  57. saya kena asam lambung sampe kpala pusing kayak yang mo jatuh trus untuk dosis minum binahong itu brp gelas dalam satu hari yang bagus itu….maaf yang lbih bagus itu d jus apa di godok daunnya trima kasih

    • boleh dicoba dosisnya 5 lembar daun dijuz air satu gelas plus madu satu gelas
      satu hari bisa 2 gelas pagi dan malam sebelum tidur
      kedua sama khasiat boleh dijuz atau direbus.

  58. semoga ini suatu jalan bagi kesehatan pribadi, keluarga, lingkungan dan sesama umat manusia lainnya….aamiin.

  59. Asalam Mualaikum pak
    Salam kenal, Sy penderita kebocoran proten dari ginjal, apa bisa sembuh dengan daun Binahong ? sekarang kaki saya edema.

    • Wa alaikum salam warohmatulloh,..Insya untuk penyakit ginjal bisa gunakan binahong seperti pengalaman komen khasiat binahong diatas,..dan pengalaman penulisan
      lebih lanjut bisa email saya di andi_sup@yahoo.com

  60. Pak, saya memiliki anak laki2 usia 8 tahun…menurut saya terlalu kurus. Dengan daunbinahong apakah bisa menaikkan berat badan, bagaimana ramuan / resepnya dengan daun binahong.
    Terima kasih pak…

    • saran untuk ibu verri sebaiknya bisa gunakan estrax temulak untuk lebih baik,..untuk meningkatkan nafsu makan.

  61. khasiatnya baik sekali

  62. Bagus, semoga tambah sehat semuanya amin

  63. Mohon dishare jika ada yang pernah memakai Binahong utk kasus aritmia. Pakah sdh ada yg pernah mencoba? Bagaimana dosis n cara pemakaiannya? please share ya jika ada testimoni utk kasusu tersebut. Terima kasih..

  64. Makasih, informasinya sangat bagus ini. Saya sudah konsumsi binahong 11 lembar yang diblender dengan air 3/4 gelas tiap hari karena saya sakit diabetes. Tapi yang saya mau tanya apakah diminum sebelum ata sesudah makan. Tuhan memberkarti

    • sebaiknya sebelum makan supaya khasiat herbal langsung bereaksi atau sesudah makan 2 jam setelah baru minum.

  65. manfaatnya emang nyata semoga ALLAH membalas kebaikan dengan keberkahan

  66. Baru2 ini ada kehebohan dengan serangga namanya TOMKET, keponakan sy beserta teman2nya se asrama kena serangga ini, lalu sy suruh ambil daun binahong secukupnya cuci bersih lalu remas2 dan tempelkan pada kulit yg sakit lakukan sebelum tidur, alhamdulillah pagi harinya langsung kering….

    Bisa juga untuk lalapan atau di iris buat campuran nasi goreng….

    • kalo untuk radang tenggorokan bisa ndak ya…soalnya di tenggorokan timbul seperti lesi bulatan2 gitu….trus kalo bekerja sebentar tenggorokan rasanya cekat sekali/haus sangat.kalo binahong bisa di pake untuk radang tenggorokan mesti pake berapa daun.

      • Bisa bung andi jaya,..he he kita dah kontak2 via Fb yah,…dah tuntas dijawab he he

  67. sya habis oprasi sesar sudah 24hri masih nyeri apakah daun binanhong aman untuk obat apalagi sya sedang menyusui ? dan bgaimana meraciknya..??

    • meracik,..daun binahong yang basah bisa dioleskan yang luka secukupnya sampai merata,..dan daun bisa dijuz atau direbus takaran 7 daun atau lebih.
      semoga cepat sembuh.

  68. wah, binahong memang hebat. Ibu saya beberapa bulan yang lalu lambungnya luka. karena kondisi beliau semakin parah, terpaksa di larikan ke RS. Kira2 empat hari dirumah sakit beliau di izinkan pulang. tetapi penyakit beliau jg blm sembuh total. Akhirnya, ada seorang teman yang menyarankan untuk meminum jus binahong. Dicoba saja. 8 lembar daun binahong di jus, lalu di minum, pagi dan sore. setelah 3 bulan rutin meminum jus binahong, Alhamdulillah luka lambung ibu saya sembuh total.

    • Alhamdulilllah,..semoga yang lain bisa mencoba khasiat binahong dan menyebarkan informasi yang membutuhkan
      thank mba azmi atas infonya semoga berguna bagi kita semua.

  69. atas kebaikan seorang teman nun jauh di jawa tengah sana yg memberikan saya daun serta bibit binahong..saya ucapin terima kasih.skrg binahong nya tumbuh subur.. kalo untuk radang tenggorokan bisa ndak ya…saya sering terkena radang tenggorokan.

  70. kakak saya pernah terkena TBC dan sudah melakukan pengobatan selama 9 bln dan dokter telas menyatakan bahwa kakak saya sudah terbebas dari TBC namun kondisi paru-parunya sekarang mengerut/mengeras sehingga sampa sekarang kondisi kesehatan belum pulih 100% ditamabah daya tahn tubuhnya yang sangat jelek, dengan kondisi seperti apakah binahong bisa digunakan untuk memulihkan kondisi keshatnay terutama paru-parunya…. thanks

    • silakan dicoba Insya Allah daya tahan tubuh meningkat,..dan penyakit menjadi sembuh

  71. bisakah daun binahong untk menyembuhkan kejang?

    • untuk penderita pembengkakan pankreas, bisakah disembuhkan dgn binahong? bagaimana?

      • saran saya bisa gunakan herbal sarang semut,..untuk pembengkakan pankreas.

    • lebih jelas kejang yang bagaimana?,..tapi nga ada salahnya dicoba.

  72. Tanya bung….cara kosumsi daun binahong sebaiknya mentah atau digodog. Terimakasih

    • kedua sama baiknya,..lebih baik untuk penyimpanan daun bisa dikeringkan sehingga pas dikonsumsi tinggal diseduh dengan air mendidih lalu diminum.untuk umbi harus direbus,..

  73. alhamd jadi lebih tau binahong, sy akan coba untuk ibu mertua saya dan kelurga . tp d serang ,Banten dah ada belum ya???

    • mestinya ada,..klo belum nemu juga silakan datang ke rumah atau akan saya kirimin email andi_sup@yahoo.com

  74. ketika saya pakai daun binahong pada jerawat..trus pas di pake nya gatal* apakah itu cocok atau gak?

    • ada kemungkinan tidak cocok beberapa kasus ada yang alergi daun binahong,….
      atau binahong belum dicuci dengan air bersih
      disarankan dicuci air panas.

  75. bisakah binahong untuk batu empedu?

    • pengalaman penulis belum ada bukti binahong untuk batu empedu,..tapi bisa dicoba

      saran saya adalah mengunakan tenrapi sarang semut (-+ 2 bulan ),.ada 2 orang tetangga sudah disaran untuk
      operasi,..dalam kasus batu empedu,..alhamdulillah saya sarankan pemakaian sarang semut,..
      berangsur angsur sembuh,..silakan kontak emaail bila ada yang mau ditanyakan ( andi_sup@yahoo.com).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: