HATI HATI TANAMAN SARANG SEMUT PALSU


HATI HATI HERBAL TANAMAN SARANG SEMUT PALSU

Dengan semakin Banyak orang yang merasakan Khasiat SARMUT untuk penyakit ganas ( kanker ,Stroke,kista,tumor dll)
semakin banyak juga para pemalsu SARMUT

Ketika Tetangga di pondok Unggu mendapat sarang semut dari saudara dari papua,..dia bingung
kok beda sama tetangga sebelah rumah katanya didapatkan dari DEPOK,..dan beliau kontak Istriku
mana yang Asli dan Membawa sampel Sarang semut dari tetangganya,…
ternyata pas kami amati serbuk hampir sama dengan yang Asli yang ada di rumah yang
benar benar asli dari papua.
Ternyata yang dikomsumsi tetangga tersebut Sarang semut Palsu
pantas Kanker payudara nga sembuh sembuh.
Anehnya Sarang semut direbus bareng kunyit putih ( yang memang untuk kanker juga)
Alhamdulillah kami bawain sarang dari rumah ,..berita terakhir kondisi sudah baikan stelah
konsumsi sarmut yang asli.

Setelah saya amati benar dan bandingkan SARMUT PALSU dan ASLI
Dengan menuangakan air panas terlihat benar berbeda yaitu

1.potong serbuk ( belum ) halus tipis beda dengan yang asli Agak Kasar
bisa dilihat di photo
2.Setelah dituangkan air panas dalam sebuah gelas :
a.Sarmut palsu langsung berubah warna menjadi kuning kemerahan ( mirip sarmut yang direbus )
b.Sarmut Asli masih bening sedikt keruh warna
c.dari Rasanya yang palsu pahit ,..sedangkan yang asli tawar berbau tanah

setelah beberapa menit

setelah beberapa menit

3.Kalau diremas Sarmut palsu mengecil ,.sarmut yang Asli masih keras
4,Dalam air panas Warna sarmut agak keputihan,..mungkin karena dicat pewarna.

Jadi Bagi para pecinta herba berhati hati dan Waspada
bagi para penjual SARMUT PASLU sadarlah ,…jangan berjual hanya mengambil untung saja,…tapi pikirkan pembeli
pasien gimana jadinya sudah beli mahal tapi tak kunjung sembuh bahkan sakitnya makin parah dan
bisa menimbulkan kematian.

Ada beberapa Tips supaya terhindar dari pemalsuan SARMUT
1.Beli kepada orang yang benar benar dipercaya
2.Sebaiknya cari Informasi lengkap SARMUT bisa beli bukunya ditoko buku ( GEMPUR PENYAKIT dgn SARMUT)
3.Klo beli kemasan pabrik baik SERBUK atau kapsul lihat ijin DEPKES
4.Klo beli secara serbuk atau setengahnya kepada orang yang dipercaya,jangan sembarang beli
dijalan.

16 Responses

  1. mas andy..mksh sblmny…semoga kita bisa bersilaturahmi..mksh masukannya sebelumnya..

  2. maaf mas Andy, saya ambil sarang semut sendiri di papua, kalau saya rebus warnanya langsung berubah jadi merah mas, padahal keasliannya saya jamin karena saya ambil langsung dari pohonnya…

    rasa nya memang benar agak seperti tanah, strukturnya setelah dikeringkan jg keras sekali…

    • kalau direbus memang benar ada yang warna merah
      itu jenis yang sering disebut sarmut merah stock dipapua banyak harga sedikit murah struktuknya keras ( kayu)
      dari yang putih. kedua sarmut putih kalau direbus warna tetap putih agak coklat seperti teh
      klo sampel diatas adalah sarmut putih.struktur lebih halus dan mudah hancur kalau sudah direbus.
      klo yang diragukan ketika direndam sudah merah warna air patut dicuriga kalo palsu

  3. Kalo saya dapatnya dari http://tigasemut.blogspot.com

    • kalau sesuai ciri ciri asli,..ya asli.

  4. Sok Tau nih orang yang posting berita ini. Ada 2 Jenis sarang semut itu. Ada yang Putih (biasanya agak lunak) dan yang merah. Jadi yang merah itu nggak palsu. memang ada jenis yang merah. Googling dulu sebelum nulis.

    • baca dulu blognya bung david,..baru komentar perbandingan tersebut adalah temuan dilapangan,..sarmut merah asli dan palsu yang mudah larut di air ketika direndam digelas sedang yang asli mesti direbus dulu baru warna air berubah.

  5. Sok Tau loh. Emang ada 2 jenis sarang semut itu!

    • bung david baca dulu baru komentar,..he he.

  6. mksh dgn informasinya gan’s…

  7. terima kasih pak Andi buat tulisannya.

    menurut saya ada sedikit kesalahpahaman di sini, tanaman sarang semut yg memiliki nama latin Myrmecodia ini memang punya 4 jenis, yaitu: Myrmecodia beccarii, Myrmecodia lamii, Myrmecodia platytyrea, dan Myrmecodia tuberosa.

    keempatnya memiliki bentuk yg hampir mirip, yaitu bagian batang yg membesar dan dijadikan tempat tinggal oleh koloni semut. meskipun sama2 bisa menyembuhkan penyakit namun tentunya setiap jenisnya memiliki perbedaan kandungan nutrisi.

    jadi bagi pembeli yg masih awam maupun penjualnya, sebelum melakukan transaksi sebaiknya pastikan dulu jenis sarang semut mana yg mau dipesan, agar kelak tidak terjadi lagi kesalahpahaman ini yg mengakibatkan satu pihak menuduh pihak lainnya telah memberikan barang palsu.

    terima kasih.

    • thank atas penjelasan pak iwafull,..memang ada berapa jenis dari family yang dijelaskan.kehati-hati tersebut lebih kepada bentuk yang sudah dipotong dan memang beda sekali.

  8. bagaimana klo sarmut yg ada di manado? saya suda bandingkan keduanya sama persis, (masih utuh/belum di potong2/mentah) saya pingin tau bagaimana membedakanya? makasi

    • kalau memang sama persis,.berarti sama atau masih dalam family sarang semut,..bisa sarmut merah atau pun putih. yang palsu biasa cuma akal akalan pedagang aja,..dah berbentuk potongan2 seperti kayu seperti ciri diatas.

  9. Kl sy beli sarmut, pas drebus tdk berwarna putih ….. tp merah apa coklat gt, spt teh …. itu asli apa palsu ….. sy beli sarmut dtoko khusus dmall …

  10. Saya juga pernah coba rebus sarang semut, warna nya merah. Padahal saya belu langsung dari irian, 1kg aaktu tiu 250 rb dan ongkir 50 rb.. Itu asli ato palsu…klo di rebus lma dan beberapa kali sarang semut mudah ancur. Tp klo rebus cuman sekali masih kliatan keras..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: