Myherbal

Myherbal saya buat teman teman yang hobi yanga cinta terhadap

Tanaman obat terutama tanaman asli Indonesia dan sebagai ajang silaturahmi

Dan tukar informasi, tukar tanaman obat .

Mengenai tanaman obat sebagai solusi kesehatan masyarakat

Dan gimana upaya membudaya tanaman obat dilingkungan kita, keluarga sekup yang lebih kecil dan lingkungan RT dan RW dan kalau perlu dunia. Sehinga kita mempu memaksimal potensi yang ada untuk kesehatan dan kesejahteran kita semua.

14 Responses

  1. keren juga nih blog…

    ^_^

  2. Sebaiknya di tambahkan referensi uji coba klinis tuk menambahkan kepercayaan / keampuhan tanaman obat

  3. assalamualaikum wr.wb.

    Mas coba lacak tentang tanaman khas Karawang. Aku kemarin cobain soup/lodeh (sayur pake santan) , karena tergoda celoteh ipar yg nyajiin masakan khas karawang katanya. dia bilang rasanya seperti ati. Bentuknya seperti buah merah warnanya putih lembt terbungkus dalam daun yg mirip rumput gajah/tebu.
    tapi khasiatnya benar-benar luar biasa. mas. he..he…he…

    orang bilang Tebuh telur….

  4. ndi……

    kok g ono gambare??

  5. sopo iki ,…wafa ?
    salamkenal
    gambar sing pundi pak?

  6. sy udah mrasakan manfaat daun binahong untuk luka. ajaib! darah yang mengalir krn trgores pisau langsung berhenti. tadinya berniat untuk di bungkus hansaplast… tapi gak nemuin lagi sakitnya di bagian mana!🙂
    boleh gak minta gambar daun binahong? teman2 dluar kita banyak yang nanyain. saya sulit menjelaskannya. thx

  7. Assalammualaikum,

    Pak Andi, saya ada 2 pertanyaan nih :

    1. Exim kering saya sering kambuh, walau sudah berobat ke SPKK, saya mau coba dengan pengobatan herbal, bisakah bapak berikan advise ?

    2. Usia Pernikahan saya akan 3 tahun, tapi belum dikaruniai anak, sudah ke dokter tapi belum ada hasil, kesimpulan dokter sampai saat ini, gangguan hormon (saya) kalo suami menurut dokter bagus.
    Bisakah bapak berikan advise ?

    Oya, saya baru jadi belum begitu jelas, alamat bapak dimana ya? ada no telp yg bisa di hub.

    Trimakasih dan maaf banyak pertanyaan.

    Wassalam

  8. u/ gambar bisa dilihat
    https://andisup.wordpress.com/2008/07/02/binahong-2/

    u/ bu ari windari aku dah kirim balasan komentar ke Email
    cuma nga bisa yah?
    ada beberapa hal yang perlu ditanyakan ,…sebelum saya jawab.
    alamat ku di Tamanjatisari permai jatiasih,..bekasi
    hp 08551033390
    silakan tlp or kirim email andi_sup@yahoo.com
    thank dah mampir

  9. ndi, ini lu beneran?

    • benar,..TOM,..gue,..masa nga percaya
      ada bisa saya bantu?

  10. assalamu`alaikum bang andi..
    saat ini saya mencari tanaman barucina, tapi kok agak sulit menemukannya.
    mungkin bang andi punya informasi dimana dijual benih ato tanamannya langsung. terima kasih

    • Wa alaikum salam
      maaf saya belum punya bibit dan informasi untuk saat ini,..mungkin yang lain bisa bantu
      thank

  11. assalamu’alaikuum, mas andy….saya juga sudah budidaya tanaman obat, tapi baru beberapa; binahong, karuk, daun dewa, tapak liman, sambung nyawa, dan kumis kucing……lokasi kp.cijengir, kel.binong karawaci tangerang. sebab inilah ladang amal,mas……

    • Wa alailaikum salam warohmatulloh,..Alhamdulillah teruskan semoga Allah memberkahi ladang amal ente,..salam kenal mas edhi.kapan kapan ada waktu boleh aku mampir yah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: